Selasa, 19 Agustus 2014

The Kampret Words

Setiap orang pasti punya kata-kata yang paling ga mau dia denger. misalnya, ada orang yang benci mendengar kalimat "ih lo gendutan dh" dan sensi setiap kali ada yang menyebut kata "gendut".
atau kalimat setan yang paling dibenci para mahasiswa tingkat akhir yang sedang bermalas-malasan: "GIMANA SKRIPSI?"
nah, ga terkecuali gue, ada beberapa kalimat kampret yang bisa bikin gue emosi seketika saat mendengarnya.

1. "kok lu sendirian aja? cari temen sana"
yang bikin kalimat ini menjadi kampret adalah apabila kalimat ini diucapkan oleh temen kita sendiri. setuju?
secara mereka temen gue, terus maksudnya apa nyuruh gue cari temen? rasanya tuh, kaya lo punya pacar, terus sang pacar nyuruh elu cari pacar lagi. kampret kaga tuh?
iya gue ngerti, mereka ngomong gitu karena ngeliat sikap gue yang keseringan diem, bengong, kurang interaksi, dan suka menyendiri.
tapi gue bukan seorang anti sosial, gue cuma ngerasa nyaman pas gue sendirian.
gue lebih suka jalan berdua atau bertiga sama temen dari pada rame-rame sama para kenalan gue. hey, temen dan kenalan itu berbeda sobat!
mungkin gue terkesan menjauh, susah bergaul, dan ga mau nimbrung. tapi itu semua bukan berarti gue sombong, bukan berarti gue ga peduli.
hey teman, kalau butuh apa2 pada ku kalian tinggal bilang. aku pasti bantu sebisa ku
aku bukan orang yang kaku, bukan juga orang autis.
aku hanya nyaman dalam kesendirianku dan jika kau memang temanku, hormati kesendirian ku dan jangan menyuruhku mencari teman karena kaulah temanku!

2. "aku punya temen, dulu dia jelek, tapi sekarang cakep"
kalimat ini sering banget diucapin ama si bulet. niatnya sih mungkin biar gue terdorong buat dandan juga biar cakep gitu, but it doesn't work honey!
temenmu jadi cakep?
temenmu udah tumbuh jadi semok?
temenmu udah pinter dandan?
I DON'T FU**IN CARE!
si 'teman' udah lama ga keliatan, udah lama ga ketemu. pantes aja bikin pangling! pantes aja kalo perubahannya keliatan!
lah gue, tiap hari diliat, tiap hari ketemu, perubahan kecil ga bakal dilirik
bener-bener kalimat yang bisa ngancurin mood. jadi please, hentikan kalimat itu

3. "dia aja tumbuh, kamu kaya dia dong"
sama, kalimat ini juga sering diucapin ama si bulet. kedengarannya kek membandingkan gitu.
badan gue emang ga menarik, kec..*eh mungil, dan ga semok (bukan rata loh ya, cuma ga semok)
tapi please, beginilah gue. jangan dibanding-bandingin ngapa
kalo emang lebih suka ama dia yang cakep, yang semok, yang modis, yaudah ama gue aja, jangan mau ama dia -.-
sumpah, dibanding-bandingin tuh rasanya sakiiiiitttt jendral


4. "kapan skripsimu selesai? yang lain udah pada wisuda"
ini kalimat paling kampret yg gamau gue denger. siapa pencetusnya? orang tua gue -.-
babeh gue selalu meluncurkan kalimat sakral ini saat gue lagi bersantai dirumah. bener-bener bikin mood liburan jadi ancur.
well, skripsi emang penting buat digarap dan sebenernya simple kok, kuncinya hanya rajin.
rajin temuin dosen,
rajin ke perpus,
rajin cari data,
rajin berdoa,
rajin update status "alhamdulillah acc" "alhamdulillah bab 1 kelar" etc
tapi sayang sungguh disayang, gue 1000000% males!!
santai lah nikmati masa kuliah -_-
tapi, lari dari skripsi sama aja kek lari dari kenyataan. suatu saat gue juga harus menghadapinya
gue sadar kok kewajiban gw, skripsi pasti gue kerjain
jadi buat sekarang, kalo ada yg nanya "skripsi sampe mana?"
gw jawab "sampai disini saja perbincangan kita, wassalamu'alaikum wr wb"


sincelery,
Ran, not zombie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar